Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Monday, August 31, 2009

Bank Syari'ah Pilihanku

Aku adalah seorang Buruh Migran yag sa'at ini masih aktif menjadi Buruh Migran Indonesia (BMI) tepatnya di Hong kong , aku bekerja di Hong Kong selama lima tahun dan selama ini uangku aku masukkan ke no rekening pribadiku di Indonesia, namun aku belum menggunakan bank Syari'ah..dibawah ini akan aku uraikan perkenalanku dengan bank Syari'ah

Dengan adanya internet selama aku bekerja di Hong Kong akupun bisa dengan mudah berinteraksi dengan teman-teman dari banyak kalangan, baik yang ada diIndonesia maupun dibelahan benua lain, sa'at berlayar didunia maya inilah aku berkenalan dengan seseorang yang mengaku bekerja di perbankan..dan sa'at ini lagi mendalami seluk beluk Bank Syari'ah

Selain beliau panggil saja namanya bapak R, pintar dalam menerangkan nilai plus bank Syari'ah, beliau juga pintar dalam memberikan nasehat agama serta enak diajak ngobrol, hingga pada suatu hari aku menanyakan bagaimana hukumnya deposito dalam Islam, beliaupun menjelaskan dengan panjang lebar

Bahwa deposito itu haram hukumnya dalam Islam karena bunga dari deposito itu termasuk riba, beliau mejelaskan dengan disertai data-data yang akurat serta dalil-dalil, aku mengangguk menandakan bahwa penjelasannya bisa aku pahami..hingga akhirnya beliaupun meawarkan alternatif lain agar hasil jerih payahku barokah tanpa ada keraguan "depositokan saja di bank Syari'ah"

Masukan dari beliau aku renungkan namun aku tidak segera menerima begitu saja..aku ingin mencari tauh lebih detail dulu informasi tentang bank Syari'ah..setelah semuanya aku rasa telah lengkap dan aku telah yakin bahwa bank Syari'ah adalah bank yang tiada keraguan didalamnya maka akupun beralih ke bank Syari'ah Hari itu setelah 6bulan aku bertemu dengan bapak R didunia maya..dan telah mengenal bank Syari'ah dari beliau, tepatnya dibulan juli tahun 2008 aku mendapat jatah libur untuk menjenguk keluarga dikampung, kesempatan ini tak aku sia-siakan untuk bertemu dengan bapak R dan memindahkan tabungan ke bank Syaria'ah

Bersyukur ternyata tempat tinggal Bapak R tak jauh dari tempat tinggalku hingga kamipun akrab satu sama lain termasuk keluarganya aku bisa mengenal lebih dekat, alhamdulillah tambah saudara lagi tidak hanya didunia maya..ternyata bisa bertemu dan bersilaturahmi didunia nyata juga..semoga silaturahmi yang terjalin membawa kebaikan Setelah Bapak R menjelaskan beberapa pengetahuan tentang bank Syari'ah..paginya akupun memindahkan semua hasil jerih payahku ke bank syari'ah termasuk deposito..kini tiada lagi kekhawatiran..pokoknya aku percaya pada bank Syaria'h akan pelayanan terbaiknya, bahkan sekarang semua tabungan keluarga minta dipindahkan ke bank Syari'ah..alhamdulillah bank Syariah bukan saja menjadi pilihan alternatifku...tapi juga sudah menjadi pilihan keluarga dan kerabatku

Harapanku kedepannya semoga bank Syari'ah terus meningkatkan pelayanan dan teruslah berbenah agar bank Syari'ah menjadi satu-satunya bank pilihan alternatif untuk semua kalangan tak terbatas..mari bersama memajukan ekonomi ummat dengan satu semangat saling bahu-membahu mengulurkan tangan dengan perantara bank Syari'ah Akhir kata aku ingin mengucapkan trimakasih kepada bank Syari'ah, dan Bapak R yang telah mengenalkan aku dengan bank Syari'ah, juga semua karyawan bank Syaria'ah, trimakasih untuk pelayanannya..teruslah tingkatkan pelayanan yang baik untuk seluruh konsumen.

Dan tak lupa trimakasihku aku tujukan juga untuk Teknologi Informasi (Internet)..karena perantaranya aku bisa mengenal banyak taman-teman termasuk Bapak R yang akhirnya memperkenalkanku pada bank yang kini menjadi bank satu-satunya pilihanku Semoga bank Syari'ah menjadi bank nasional yang akan terus menggeliat memperjuangkan serta memajukan perekonomian ummatyang mencakup semua kalangan

No comments: