Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Sunday, October 26, 2008

Ketika Aku Dipinang

Bismillahirrahmanirrahiimi

Assalamualaikum..wr..wb


Bila wanita sudah siap untuk dipinang,,,
maka keluarga sang calon mendatangi keluarga wanita,,,
mungkin awalnya tersa jantung tak bisa berdetak lagi, karena gugupnya, atau bagaimana jadinya nanti,,
" asalamu alaykum ukhti,,"
" wa alaykum salam akhi.."
" aku mencintaimu karena ALLAH,, "
kata kata itu terlontar di hadapan kedua orang tua,,,
" aku menikahimu, untuk menjadi pendamping hidup_q, untuk melahirkan anak-anak yang dirihoi ALLAH.. untuk menemaniku hingga akhir waktu, dan semua itu karena ALLAH.."
semua meluncur, tanpa halangan,, mimpikah aku ini...
" ukhtiku, aku dan keluargaku mendatangimu, dan keluargamu, untuk memintamu hidup bersamaku, karena ALLAH,,,"
subhanallah, laki-laki ini,,,
" ukhtiku, maukah ukhti menunggu ?? dan menjaga hati ukhti untuk ana??"
tersipu malu-malu diri ini, tapi hati ini tak bisa dibohongi,, aku pun mengangguk,,
tapi,, perbedaan kami,, bagaikan bumi dan langit,, aku pun menggeleng ,,
" kenapa ukhti ??"
" afwan, ,,"
kami saling memandang,,
" kenapa anakku?" tanya ayah padaku,,
" rasanya terlalu tinggi untuk bersanding dengan dirimu,," jawabku lemah..
" apa yang kau risaukan" kata abi
" afwan,," aku menggeleng lemah..
" ukhtiku, lihatlah aku,, " katanya..
aku memandangnya,, kami saling menatap.. lekat sekali,,
" apa yang kau khawatirkan? aku mencintai hati dan akhlaqmu, layaqnya, aq mencintai agamaku,, "
subhanallah,, benar-benar ada cinta karena ALLAH di matanya...
" bagaimana ukhtiku??maukah kau menungguku??ada yang harus ana kerjakan di negeri seberang, tunggulah ana, dan kita bersama dalam ikatan suci ALLAh.. pernikahan"
subhanallah...
air mata kebahagiaan, air mata bahagia,,,
untuk ukhti" di seluruh dunia, tak usah risau akan jodoh,,,
tak usah risau dan bertanya kapan akan datang..
ingatlah,, bila ia jodohmu,, ia akan mendatangimu,,, walaupun seluruh dunia ingin menjauhkan kalian tapi bila kalian memang sudah berjodoh, ALLAHlah yang kan menyatukannya,,
tapi bila ia bukan jodohmu, walaupun seluruh dunia ingin menyatukan kalian, ALLAH tidak berkehendak , MAKA allah YANG MENJAUHKAN DIA UNTUKMU,, SESUNGGUHNYA DIA MAHA MENGETAHUI APA YANG BAIK DAN BURUK BAGIMU,,,
ukhtiku yang sedang menunggu,, tenanglah,,, jangan menyegeragakan takdir ALLAH, biarlah berjalan apa adanya,,,
ukhtiku,, tenanglah ,, masih banyak lelaki yang melihat engkau yang tak terlihat,,,

No comments: