Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Tuesday, November 4, 2008

Cerpenku

Berkhalwat lewat sms

kemarin malam saat diri ini udah terlena dan berkelana dalam mimpi yang ngak ada juntrungnya, tiba-tiba ku dengar ring-ring bunyi hp nokia murahan kesayanganku, walau hati dongkol ku angkat juga, sebelum memberikan salam ku atur dulu nafasku sedemikian rupa supaya ngak kelihatan kalau bangun tidur, siapa tahu pangeran yg telah lama ku nanti yg menelpon dan mengabarkan ingin taaruf dengan ku..akhhh ngelindur kali..

"Assalamualaikum...halo" sapaku manis semanis gula jawa atau bahkan lebih manis lagi, "Waalikumsalam..lan" jawab suara itu di ujung sana..aduhai suara itu ternyata suara khas sahabatku Rini, dongkol ku semakin men jadi-jadi kenapa si Rini tengah malam buta menelponku? sudah jadi kebiasaan sahabat satuku ini kalau ada butuh barulah dia nelpon, " ada apa Rin? tengah malam buta begini kok kamu nelpon? pastilah ada butuh..kalau soal utang piutang lagi aku ngak ada uang titik" gertakku

"aduch bulan sayank..kali ini suer dech bukan masalah uang, aku mau nanya.. itu aja ngak lebih dan ngak kurang" "kalau besok bisa ngak sich? sekarang ini aku butuh memejamkan mata Rin, please dech ngerti sikon donk Rin" cercaku

"ngak bisa lan masalah ini harus aku temukan jawaban malam ini juga dari kamu lan, aku ngak bisa nunggu besok, ini pertanyaan serius"pintanya "iya kalau aku bisa jawab kalau ngak gimana? lagi pula aku tidur juga lebih dari serius, bahkan seratus rius kalau kamu mau tahu" balasku dengan sewot

"ok gini dech lan aku cuma mau minta pndapatmu aja, tolong beri aku waktu sekitar 10 menit, please ya manis?" "baiklah cepat utarakan pertanyaanmu itu ku hitung dari sekarang 10 menit aja" sambungku tak sabar

"baiklah begini lan..boleh ngak sich sms-sms an itu?''tanyanya "kamu jangan ngaco Rin..tentu saja boleh, hukum mana yang melarang? bukankah sms-sms an menanyakan kabar bisa di kategorikan silaturahmi jarak jauh? menjalin tali persaudaraan yang indah? pertanyaan macam apa ini Rin? udahlah aku mau tidur" jawabku

"sebentar bulan sebentar saja, kalau kita sms-sms an sama seorang ikhwan yang ngak kita kenal sebelumnya gimana?tanyanya lagi, "udah aku bilang tadi, tidak ada hukum yang melarangnya, jadi ya sah-sah aja"

"berarti menurut pendapatmu boleh ya kita sms-sms an sama seorang ikhwan dan menyatakan rasa suka kita? terus terang aja aku suka sama se orang ikhwan dan begitupun sebaliknya, hingga antara aku dan dia saling memuji walau cuma lewat sms" katanya

ahaaa..aku mulai tertarik dengan pertanyaannya, "ehhh Rin kamu serius nich suka sama se orang ikhwan yang belum pernah kamu lihat sebelumnya? apakah aku ngak salah? bagaimana kamu bisa tertarik sama ikhwan itu?''tanyaku

"awalnya aku pun ngak tahu, aku kenal dari chating di lanjut saling menanyakan no hp dan dari situ mulailah aku dan dia ber sms ria dan aku suka sama dia karena di lihat dari kata2 nya dia dewasa dan ngerti agama, dia selalu mengingatkanku untuk menjalankan perintah agama walau aku di negeri yang notabene non muslim"

"Rin apakah kamu percaya dengan kata-katanya? bagaimana mungkin kamu secepat itu menaruh rasa suka?"tanyaku lagi "bukankah kata-kata itu cerminan dari jiwa? kenapa aku ngak percaya, kalau rasa sukaku tak berbohong, aku yakin rasa sukanya pun tak berbohong" jawabnya penuh dengan diplomasi "ya udah jalanin aja kalau memang itu baik menurutmu, cuma pesenku kamu harus ber hati-hati" sambungku mengingatkannya..

"itulah lan aku masih bingung apakah aku bisa di kategorikan dalam berkhalwat? karena aku sama dia membicarakan saling ketertarikan?''tanyanya ''coba aja tanyakan sama ikhwan itu bagaimana menurut pendapatnya, kalau aku pernah baca di buku, berkhalwat itu berdua-duaan dengan lawan jenis dan menimbulkan rasa saling tertarik, jadi aku ngak tahu kalau lewat sms itu termasuk berkhalwat atau tidak"

''sudah aku tanyakan sama dia lan, dan jawabannya persis seperti jawabanmu, tapi aku belum puas sebelum mendapat banyak pendapat dari orang yang berbeda'' "ya udah kalau gitu kamu bisa menanyakan di forum-forum pengajian yang di siarkan secara online itu Rin?"usulku

"iya nanti akan aku tanyakan..tapi tolong ya lan postingin di site Multiplymu juga, siapa tahu ada yang bisa membantu dengan pendapat-pendapat yang baru? trimakasih ya lan atas waktunya..sekarang kamu boleh bobok lagi dech..hehehe, sukron..Wassalamualaikum"

dan belum sempat ku jawab salamnya udah di tutup duluan..ahhh dasar si Rini koclok, gumamku, oh ya pertanyaannya, kira-kira termasuk berkhalwat ngak ya mengutarakan rasa tertarik lewat sms itu? pendapat teman-teman di harapkan dan di tunggu Rini juga aku...matursuwun

salam hormatku

Bulan

Hk 08-05-08

No comments: