Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Bahasa Jawa

Jane jalinan tresna awak'e dewe ya wes suwe
sansaya dina tresnaku marang sampeyan sansaya gede
awan, wengi, sadar lan ora tetep tak pikirke
senajan okeh godaan aku tetep setia lan iseh neng kene

Mbiyen naliko waktu semono
sampean janji marang aku ra bakal ninggalne
arep urip bebuyutan sak lawase

Aku percaya lan gede atine
ora nyangka nek bakal arep ngene dadine
sampean lunga ninggalke aku dewe
lara atiku ora ana obate

(Bahasa Indonesia)
Sebenarnya jalinan cinta kita sudah lama
semakin hari rasa cintaku padamu bertambah besar
siang, malam, sadar dan tidak selalu kupikirkan
walau banyak godaan aku tetap setia dan masih disini

Dulu waktu itu
kau berucap janji padaku
tidak akan pernah meninggalkanku
akan selau hidup bersama selamanya

Aku percaya dan hatiku bahagia
tidak menyangka bila akan begini jadinya
kau pergi meninggalkanku sendiri
hatiku sakit tiada obatnya

Hahaha...rose lagi belajar bahasa Ibu..serasa ga lucu emang kalau asli putri jawa namun tidak bisa bahasa jawa, maka dari itu rose belajar kembali merangkai bahasa Ibu menjadi sebuah tulisan yang sesuai dengan keadaan hati rose sa'at ini, semua berawal dari tadi malam sa'at rose browsing di internet dan rose buka di *suara merdeka* disana rose temukan pembahasan tentang *kejawen*

Rose buka dan rose baca semua tulisan menggunakan bahasa jawa..sangat bagus dan menarik, sedikit demi sedikit rose pelajari tentang makna apa yang terkandung dalam tulisan yang rose baca, setelah rose cerna rose bisa menarik kesimpulan isinya walau dengan kening yang sempat berkerut-kerut, setelah itu baru rose coba nulis dengan bahasa jawa..dan tulisan diatas itulah hasilnya benar salahnya rose ga tahu..mohon koreksinya

No comments: