Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Cinta dan Rindu

Cinta adalah mengabdian pada yang dicintai..cinta adalah memberi tanpa berharap menerima kembali..namun terkadang bila salah menempatkan, cinta dapat menjadi bumerang untuk diri sendiri..sebab cinta akan terurai sesuai dengan pandangan kita pada cinta itu sendiri..akan tetapi bila mampu menempatkan cinta..cinta akan membuat bahagia..didunia maupaun diakhirat tentunya

Cintailah Yang Maha Abadi..karena dengan mencintai-Nya tak akan pernah ada kerugian..sebab Dialah Sang Maha Pemberi..dengan mencintai-Nya, seluruh makhluk akan mencintai kita karena-Nya, cinta itu tanpa pamrih..bukan karena takut terus memaksakan diri untuk mencintai..cinta tak dapat dipaksa..namun cinta ada pada setiap hati dan jiwa

Aku memuja-Mu
bukan karena aku ingin surga-Mu

Aku menyembah-Mu
bukan karena aku takut neraka-Mu

Tetapi semua karena
aku mencintai-Mu

Bila telah mencinta rindupun akan menjelma..dan bila rindu telah bersemayam didada konsekwensinya ingin berjumpa..dan bila perjumpaan belum sa'atnya..si perindu akan terus menerus memanggil yang dicintainya...kadang menangis..menahan rindu, kadang tersenyum..karena penantian sangat begitu mendebarkan..dalam penantian si perindu akan menyiapkan segalanya demi untuk menyambut perjumpaan dengan kekasihnya

Tak ada yang lain dihatinya, dimatanya di bibirnya selain semuanya tentang kekasihnya..dalam sadar yang diingat kekasihnya, dalam tak sadar masih tetap memanggil kekasihnya..mau tidur nama kekasihnya dikumandangkan..mau makan, dan mau apa saja nama sang kekasih selalu disebutnya..bagi siperindu..tiada kata yang lebih indah selain bibirnya basah dalam dzikir menyebut nama kekasihnya

Dan aku ingin menjadi si perindu itu..yang mencinta kepada Sang Pemberi Cinta dengan sebenar-benarnya cinta

No comments: