Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Rio Dan Ria

Aku punya sandal jepit kiri dan kanan..mereka berdua selalu seia sekata bagai pasangan yang lagi dimabuk cinta, kunamakan sandalku yang sebelah kanan dengan nama Rio, dan yang sebelah kiri Ria..bila dilihat sekilas sepertinya mereka sama namun kalau diperhatikan mereka berbeda karena Rio selalu menoleh kekiri dan Ria selalu menoleh kekanan, hal itu mereka lakukan terus menerus tanpa rasa jemu dan lelah

Kemaren sa'at aku kepasar kupakai keduanya..tanpa izin terlebih dahulu aku dengan berat badan 48kg tanpa merasa kasian nongkrong diatas mereka, dan lebih parah lagi mereka kusuruh mendukungku sampai kepasar dan perlu diketahui sa'at itu Hong Kong lagi diguyur hujan dengan lebatnya + angin yang bertiup sangat kencang

Sa'at hendak kulangkahkan kaki keluar dari lobby aku berbisik pada keduanya "jangan merajuk dan jangan sakit ya..hujan diluar sangat deras" entah mereka mendengar ataupun tidak aku tak lagi mempedulikan mereka

Begitu sampai dipasar kubeli semua kebutuhan yang aku butuhkan Si Rio dan Ria masih setia menempel dikakiku, tanpa mengeluarkan kata sepatahpun..aku paham pasti mereka capek menanggung beban beratku apalagi kini ditambah beratnya belanjaanku yang tak kurang dari 15kg

Hujan masih turun dengan derasnya..ditengah jalan aku terpeleset dan jatuh, kulihat badan Rio ikut terbanting dan melayang hingga akhirnya terjatuh ditanah dengan menggenaskan dan si Ria masih setia dikakiku sebelah kiri, ku hampiri Rio dan kuteliti bagian badannya ternyata ada luka yang begitu parah hingga tak mampu lagi untuk aku suruh menopang berat badan dan belajaanku..sa'at kukabarkan kondisi Rio ke Ria, Riapun shock hingga tak sanggup lagi menanggung bebanku dan belanjaanku, aku sedih sekali melihat mereka tergolek lemah tak berdaya

Kini aku pulang tanpa alas kaki..mau beli Rio dan Ria yang baru tak cukup uang, dengan terpaksa sekarang ganti akulah yang mendukung Rio dan Ria sampai dirumah..aku tak perduli sa'at orang-orang memperhatikanku dengan tatapan heran karena Rio dan Ria berada ditanganku dan bukan dikakiku

Sampai dirumah kumandikan Rio dan Ria..setelah itu kubungkus plastik dengan rapi dan kutaruh ditempat pembuangan sampah tak lupa kuucap trimakasih dan selamat tinggal pada mereka berdua, perasaan sedihpun menyelinap didada...Rio dan Ria adalah simbol pasangan setia melebihi Laela dan majnun ataupun Romeo dan Juliet, dan kini aku merindukan keduanya..bisakah kelak bila aku telah bertemu jodoh seperti mereka berdua (Rio dan Ria) luv u guys

1 comment:

Unknown said...

mbak... aku suka tulisannya. suka banget. saya Ria mbak, dan kenalkan juga tunangan saya, Rio.