Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Rindu Ibu

Entah kenapa hari ini sa'at aku berlayar mengarungi dunia maya..semua yang aku baca dan yang aku temukan hampir sama..yaitu tentang Ibu..ini membuat rinduku akan Ibu kembali menyentak-nyentak dalam hati kecilku dan menjerit-jerit tak tertahan "Ibu..aku merindukanmu..aku merindukanmu Bu"

Sebentar lagi aku akan sampai dirumah Ibuku..tempat dimana Ibu bertaruh nyawa sa'at melahirkanku..dimana aku pertama mulai mengenal betapa sombong dan angkuhnya dunia..dimana pertama aku belajar memanggil Ibu dengan sebutan "Mak"..dimana tempat aku tumbuh dan besar dalam pelukan dan kasih sayang Ibu beserta keluarga

Sa'at aku membaca tentang Ibu tak kuasa kristal bening dari kedua mataku keluar dengan sendirinya..ada perasaan yang begitu tak aku mengerti..mengaduk-aduk hati dan perasaanku, hingga membuatku teringat kembali akan kejadian 4tahun yang lalu sa'at Ibu sakit dan berakhir kembali kepangkuan Alloh yang Maha Kuasa, aku sa'at itu tak berada disampingnya

Begitu kabar kuterima bahwa Ibu telah tiada..inginku segera berlari menghampirinya sa'at itu juga, namun apa daya..aku tak bisa, aku tak kuasa karena aku diterikat oleh kontrak kerja, hanya doa dan kristal bening dari jauh yang mengiringi kepergian Ibuku tercinta..semoga Ibuku bahagia dialamnya dan kelak harapanku bisa berjumpa kembali dengan Ibu dijannah-Nya..amin

Sa'at ini rose teramat..rindu...rindu..rinduuuuuuuuuuuuu

No comments: