Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Jadikan Aku Bidadarimu

Aku telah berbicara padanya..telah aku utarakan juga apa yang menjadi niatku..karena aku yakin ini bukan suatu kesalahan, bukan pula suatu dosa..dengan niat Bissmillah kuberanikan diri untuk mengetuk pintu hatinya, sekali kuketuk tiada jawaban, dua kali kuketuk belum juga ada jawaban..tiga kali kuketuk Alhamdulillah aku dapat jawaban

Aku beranikan diri mengeluarkan segala isi hati dengan jujur dan apa adanya..aku telah memantapkan hatiku sendiri apapun yang akan terjadi aku harus berlapang dada..karena ini bagian dari usaha, aku tak boleh menyerah..bukankah semua orang ingin melakukakn yang tebaik dari hari kehari..? begitu pula dengan diriku

Tak kuasa aku menahan haru karena jawabannya sangat indah dan tepat "Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuhu...ana tulis ini sebagai balasan pertanyaan ukhti, ukhti ana ingin menjernihkan hati dulu atas segala sesuatu yang tidak jernih..berdoalah bila persahabatan kita ini memnag akan membawa kita kearah selanjutnya..insya Alloh dengan izin Alloh kita akan dipertemukan dalam ridha-Nya, namun ukhti bila ukhti menginginkan jawaban ana untuk sa'at ini,,ana ingin menyiapkan segalanya terlebih dahulu dengan sebaik-baiknya..tentu semua orang tak menginginkan kegagalan bukan..afwan ukhti..bila ada kata-kata ana yang menyinggung perasaan ukhti..jelas kesalahan itu adalah kebodohan ana..dan bila ada kata yang butuh perenungan mari kita renungkan kembali, semoga ukhti mengerti atas penjelasan singkat dari ana..trimakasih ana ucapkan karena ukhti telah berkata jujur..akhir kata Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuhu"

Begitulah akhirnya jawaban itu ditulisnya..aku termangu sesa'at waktu membacanya..kutarik napas panjang-panjang berharap segala perasaan yang kemarin hinggap dan memenuhi otak juga dadaku ikut terbuang sa'at tarikan napas itu keluar..Alhamdulillah aku dapat membaca dan mengerti segala apa yang ditulisnya, yang terpenting persahabatanku dengannya tak ternoda dengan masalah ini..dan aku akui semua ini murni kesalahanku

Beribu-ribu terimakasih aku ucapkan padanya yang telah menyadarkanku dari segala rasa yang belum semestinya..atau rasa apalah entah aku sendiri tidak mengerti..

Trimakasih dan coretan selanjutkan tunggu saja kehadirannya..dengan siapakah kira-kira tokoh diatas akan menikah..apakah dia menerima perjodohan saudaranya..?

Cerita ini ditulis atas dasar kisah nyata seorang wanita yang sedang berlaku dan akan berlaku..suatu kehidupan tentu ada belokan-belokan yang luar biasa indah dan ada hal yang terjadi tanpa disangka-sangka terlebih dahulu, tentu semuanya atas izin Alloh Yang Maha Tahu

Karena judul yang kemaren "Maukah Kau Menikahiku Akhy" mendapat protes dari seorang teman jadi mulai sa'at ini akan rose ganti judulnya menjadi "Jadikan Aku Bidadarimu"

No comments: