Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Hujan

hujan
hujan yang dinanti
hujan yang memberi arti
hujan anugrah Illahi

hujan
hujan rntik-rintik
jatuh dari langit
basah kuyup diri ini
sa'at rinai hujan mengenai

hujan
hujan membawa sejuk dihati
karena setelah hujan bisa tanam padi
untuk penghidupan keluarga bagi para petani

Hujan
kata mama "jangan berhujan-hujan
bila kelamaan bisa sakit demam
dan juga bisa kedinginan"

hujan
aku suka berhujan-hujanan
walau dingin tak aku hiraukan
dengan berhujan-hujan
aku merasa ada kepuasan

hujan
dulu sa'at kecil bila aku berhujan-hujan
mama selalu menyiapkan rotan
dan begitu aku selesai berhujan
mama siap merotan pahaku sebelah kanan

hujan
tapi hujan selalu kutunggu
aku tidak takut dengan rotan mamaku
dan akupun tak sayang dengan paha kananku
walau harus babak belur oleh rotan mamaku

No comments: