Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Tentang Kamar kecilku

Malam ini purnama kembali menyapa..cahayanya menerangi semesta..elok bagai bulatan mutiara..dan bintang dengan setia menggitarinya, sungguh pemandangan yang indah tiada tara..Sang Pencipta begitu sempurna, sedangkan diriku masih disini..disudut kamar kecil tempat mengapresiasikan diri..kamar kecil ini merupakan ruang central dalam semua kegiatanku

Aku membaca buku..pasti aku akan berada didalam kamar, bila aku menghadap laptop kesayangan, juga tetap didalam kamar..serta untuk aku tidur dan merajut mimpi-mimpi yang terkadang menjadi inspirasi dan terkadang menjadi batu sandungan diri, dan kamar kecil ini jugalah yang membawa kenangan dalam bahagia serta dalam duka..dikamar kecil ini aku meluahkan segalanya

Kamar kecilku..berisi beberapa koleksi buku-buku, ada seperangkat laptop yang jadi kesayanganku..ada camera digital walau aku tak terlalu suka action, ada 2 Hp jadul yang menjadi alat komunikasiku, ada lemari besar tempat dimana aku menyimpan baju-bajuku, ada kipas angin merk National pemberian majikanku..ada bantal, guling pemberian dari anak majikanku..ada boneka kucing pemberian dari temanku, ada toples kecil yang berisi makanan ringanku, ada rak untuk tempat kosmetikku walau aku tak begitu suka berdandan, ada sebuah kaca besar..persis disamping tempat tidurku, serta ada beberapa bingkai photo kenanganku

Aku jadi penghuni tetap kamar kecil ini sejak tanggal 10-10-2005, mulai hari itu aku ber akrab-akrab dengan kamar kecil ini..kaamr kecilku berjendela 4, disamping kiri 2 dan disamping kanan dua..bercat putih dan tempat tidurnya tingkat..sebab konon menurut cerita kamar kecil ini dihuni oleh 2 orang, walau kamar kecilku ini jauh dari kata bagus..namun aku sangat menyayanginya..dialah pertama yang aku tuju kalau dari luar rumah..tiada tempat lain yang lebih asyik bagiku sa'at ini selain kamar kecilku ini

Dan masa kontrakku dengan kamar kecil ini tinggal setahun..sedangkan tahun depan aku sudah harus meninggalkannya..tentu aku akan merasa sedih, dan kamar kecilkupun akan merasa kehilangan bila kami harus berpisah..namun apa daya semua keputusan telah aku ambil secara bulat dan tidak mungkin aku batalkan, sedangkan bila aku mengajak serta kamar kecilku ini untuk ikut bersamaku..tentu kamar kecil ini tak sanggup, jangankan mengikuti jejakku yang melesat bagai anak panah..sedangkan menggeser badanpun dia tak sanggup

Jangan bersedih hati kamar kecil..semoga orang yang akan menempatimu memperlakukanmu dengan baik pula, memandikanmu setiap harinya dan menggantikan sepreimu seminggu sekali seperti diriku..sekian dulu cerita tentang kamar kecilku..karena hari telah malam..aku akan bercumbu dengan kamar kecilku..karena esok pagi aku harus menunaikan tugas pekerjaanku

No comments: