Home| Cerpen| Puisi| Ocehan| Lomba| Renungan

Thursday, February 11, 2010

Coretan Buruh

aku sadar penuh
kalau aku buruh
berada dinegeri jauh
untuk memenuhi butuh

jangan kau tuduh
jangan anggap aku perusuh
yang sukanya hanya bikin kisruh
aku disini bermandi peluh

masih juga berani bilang..
kalau berani jangan dibelakang
sini kita saling berhadapan
maka akan ku remuk redamkan

aku hanya ingin membela diri
memperjuangkan hak asasi
jangan kau campuri
dengan segala sensasi dan janji-janji

bukankah kau mengakuinya
kalau aku termasuk pahlawan devisa
yang menyumbang pemasukan untuk negara
mengapa kau masih menginginkan harta yang kupunya

apa kerjamu..duduk dikursi empuk
sa'at rapat sambil maen pesbuk
sebagian ada yang ngantuk
sampai ter angguk-angguk
Photobucket
apakah ini yang kau katakan
wakil rakyat yang dipertuan
rakyat memperjuangkan hak hingga mati-matian
sedangkan kau disana hanya enak-enakan

hei..kau yang terpilih
janganlah suara rakyat kau sisih
berjuanglah dengan gigih
bertanggung jawablah..jangan jadi perisih
Tags: coretan
Prev: Ibaratnya Gitu :-p
Next: Kumpulan Pantun Hikmah

No comments: